Kamis, 19 April 2012

Perbedaan antara Blog dengan Web

Banyak yang masih belum dong (belum dong artinya belom paham alias belum tahu secara benar) tentang apa itu web dan apa itu blog serta perbedaanya.  Apakah anda sudah tahu perbedaan antar blog dengan web site.  Jika anda sudah tahu, syukurlah, hehehe.... tapi jika belum tahu anda jangan khawatir, di blog kesayangan banyak orang ini insya Allah akan dikupas dikit demi dikit, hehe...

Kenapa dikit, yah pelan-pelan ateuh.  Kalau tiba-tiba dikasih banyak, ibarat gelas nanti isi di gelas akan tidak muat aliar luber (airnya kesana-kemari)
Ada yang bilang web dan blog hampir sama, namun demikian sebetulnya memang keduanya hampir memiliki kemiripan seperti media yang digunakan namun beda di tampilannya.
Berikut ini beberapa perbedaan antar blog dengan web:
1. Web biasanya bersifat Statis, Sedangankan Blog berisi dinamis, terus berganti dan selalu update.
2. Web biasanya digunakan untuk perusahaan-perusahaan yang biasanya bersifat kaku dalam penyampaian informasi, sedangkan blog cenderung memiliki kebebasan dalam hal conten.
3. Website di desain dengan model desain statis sedangkan blog dinamis dalam arti blog memiliki model seperti buku diary,yaitu artikel terakhir akan ditampilkan paling atas.  
4. Proses pembuatan web agak ribet, blog sangat mudah
Demikian sekilas perbedaan blog dengan web, semoga bermanfaat ya.

by. owner

1 komentar: